Sabtu, 15 Mei 2010

Pelajaran

Satu lagi pelajaran berharga hari ini, pagi-pagi gue dah siap neh rencananya mo ke perpus lagi janjian mo chating ma abah sekalian mo browsing2 gtulah sekalia mumpung gratis. seperti biasa sat-sunday harus naik northem exs dan perhentian terakhir di Britomart sekalian iseng windows shopping dulu di warehouse, lanjuthah perjalanan ke Lib'nya jalan yang gue lewatin pun pastinya sama menyusuri Queen st. tapi kali ini iseng gue baca semua nama toko sepanjang jalan sampai akhirnya gue di depan restoran Thai. Aslinya retoran ini gue lewatin 2x sehari, dan kalo boleh jujur neh restoran paling pinter masang promonya mereka. Pasti pada nanya kenapa? photo2 masakan mereka yang dipasang benar2 menggiurkan dan setiap gue lewat bikin ngiler ada karena kayanya masakannya lumayan berasa (*pedas maksud gue), tapi satu hal yang menghentikan langkah gue untuk masuk. Setiap kali lewat cuma bisa ngiler soalnya makanannya tanpa keju dan pedas pastinya, tapi berhubung ini resto Thai gue gak jadi masuk karena kebanyakan Resto disini apapun itu pasti punya menu berbahan Pork salah satu makanan yang gak akan pernah gue makan. Dari segi harga oke banget ada menu yang berharga di bawah $10 asik kan?...ternyata keisengan gue hari ini berbuah manis gue nemu kata yang gue harapin nyantol di papan nama or dinding neh resto, udah ketebak kan HALAL. yang lebih menenangkan lg neh resto gak nanggung memasang sertifikat halal mereka 3 sekaligus lho.... alhamdulilah akhirnya gue gak usah jauh2 ke food Alley klo mau makan, abisnya bosen di kebab mulu setau gue daerah Queen St. tempat makan halal cuma beberapa tempat kebab dan Nando's Resto, selebihnya harap maklum. Kalo banyak tempat yang bisa dimasuki tanpa was-was kan tenang gak kepikiran sekalian tetap bisa menjaga tanggung jawab gue terhadap agama walaupun di negeri orang. Honestly, gue sempet hampir bakal menyesali perbuatan gue, pasalnya kemaren pas jadwal kelas padat banget jadi lapar kan tuh pastinya, gue mutusin buat akan siang sebelum kelas selnjutnya. berhubung tuh kebab penuh buanget jadi gue mutusin buat memilih sushi unttu menu makan siang kali ini, karena gue pikir gak mungkin pake *itulah kan dari ikan or seafood, dengan pedenya gue masuk comot sana-comot sini dan sampailah disepan kasir dia bilang $5 please...begitu bayar sumpah kaget banget di di daftar menu disebuah kertas yang dilaminating tertulis Special today: Hot soup beef, pork......dan lain-lain lah. Akhirnya gue blang ma tuh kasir gue mau take away aja, akhirnya makan siang hari itu gagal total. Makan siang gue emang bukan rejeki gue tapi rejekinya orang yg nemu tuh makanan, karena gue taro di kursi taman sekitar situ (selamat menikmati dech....) Jadi lain kali klo mau sesuatu teliti dengan baik jangan cuma bisa ngiler tanpa ada usaha apapun, trus klo nyai tau sesuatu jangan cuma sepintas karena pasti gak akan memuaskan hasilnya. Jangan cepat tergoda sama yang menggiurkan tapi terlarang untuk kita sedikit bersabar dan tetap berusaha memang yang terbaik, buktinya gue besok sudah gak akan ngiler lagi karena abis selesai semua kelas I am going to that restaurant pasti.......

Tidak ada komentar: