Sabtu, 08 Mei 2010

Harus

Emang segala sesuatu itu harus dimulai dengan niat, tapi gak cuma asal niat semua sim-salabim jadi begitu aja....pertama niat kemudian bertindakan, karena niat tanpa tindakan adalah hal yang sia-sia.....selain bertindak jangan lupa gunakan akal sehat ini yang paling penting. bagi yang bingung kenapa tiba-tiba nulis begini jangan khawatir bukan kesalahan anda udah baca tulisan ini. cuma sekedar curahan hati saja, begini cerita lengkapnya...sekitar dua minggu lalu begitu sampai di Auckland sempat bingung mau ngecas Hp ceritanya karena colokan nya beda euy...nah lho bingunglah mana batrei tinggal sekarat lagi...akhirnya jadi ingat pas masih dirumah udah niat buat nyari adaptor penyambung eh..ternyata hanya sekedar niat emang gak ada hasilnya. Al hasil jalan- ke supermarket nemu lah apa yang dicari tapi harganya cuyyyy NZ$17,-- nah jadi dilema mau dibeli buset muahal amat, gak dibeli mana butuh lagi. sebenarnya sempet mau masuk toko yang beda tapi erhubung dari luar tampak mahal akhirnya gak jadi masuk terpaksalah ambil yang muahal tadi. Bisa ditebak kemudian, kira2 seminggu abis beli iseng masuk toko milik warga pendatang disini yang tadinya gue labelin "mahal", dan apa yang terjadi gue nemu adaptor dengan pungsi serupa hanya seharga NZ$ 2,-- saudara -saudara pasti tau perasaa nya gimana hemmmmmkueselllllllllllllllllllllllllllll hal ini kejadian bukan cuma sekali..
pengalaman tidak menyenangkan selanjutnya soal SIM CARD beuhh.....lebih eneg lagi neh.......karena terlalu buru-buru tanpa fikir panjang gue putusin beli sim card salah satu provider ternama disini dan begitu ambil barang dan bayar casier bilang $30,- please what...ya sdah lah terpaksa dibayar karena sebelumnya dah beli pulsa nya duluan aneh kan?.....kepaksa pake sim card nya karena terlanjur beli balance nya $20 dolar malam sebelumnya...beuh...pas jalan-jalan nemu sim card yg awalnya gue cari yang terkenal murah...dan tebak bisa gue dapeti berapa cukup $10 yah......dengan lemes gue cuma senyum kecut..
Jadi lain kali kalo menginginkan sesuatu dan emang diniatin harus dipikirkan jangan malu nanya ma yang lebih tau, jangan tergesa-gesa, cari referensi yang cukup memadai. Dan ingat bertindak dengan bijak karena selalu ada konsekuensi dari setiap perbuatan............

Tidak ada komentar: